PENGEMBAGAN AUTHENTIC LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA

  • Adi Priyanto
  • Fikrul Hanif
  • Dedi Asmara

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan Authentic Learning terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Tambun Selatan. Penelitian ini berbentuk penelitian dan pengembangan menggunakan model ADDIE dengan tahapan Analisis, Perancangan, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi.Berdasarkan data penelitian dari penggunaan model ini; hasil penelitian menunjukkan hasil belajar sejarah anak tinggi. nstrumen yang digunakan untuk hasil belajar adalah tes piihan ganda dan yang digunakan untuk minat belajar adalah kuesioner.

Published
2022-10-12
How to Cite
Priyanto, A., Hanif, F., & Asmara, D. (2022). PENGEMBAGAN AUTHENTIC LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA. Jurnal Edukasi, 1(2), 87-93. Retrieved from https://mail.jurnaledukasi.stkipabdi.ac.id/index.php/JED/article/view/56